Polri Temukan Paspor 'Gayus' Warga Negara Guyana

Posted by Author 0 comments
morris_yosep_alias_gayus

Gayus kembali membuat berita baru setelah Polri menemukan gambar paspor atas nama Yosep Morris dengan foto mirip Gayus Halomoan P Tambunan. Gambar itu ditemukan dalam surat elektronik (e-mail) milik John Jerome Grice.

"Dari pemeriksaan IT yang melibatkan ahli, yang merupakan percakapan email dengan DPO kita dengan Saudara Ari. Dalam e-mail itu kami menduga ada paspor negara asing dengan foto Saudara Gayus," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/1).

morris_yosep_alias_gayus

Menurut dia, paspor yang terdapat dalam e-mail tersebut merupakan paspor Guyana. Pada paspor itu, terdapat foto pria mirip Gayus. Berbeda dengan foto yang ada di paspor atas nama Sony Laksono, pria yang diduga mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak tersebut tidak menggunakan kacamata dan rambut palsu.

Selain itu, Polri juga menemukan gambar yang diduga paspor istri Gayus, Milana Anggraeni. Paspor tersebut atas nama Ann Morris dengan foto Milana.

"Kami juga menemukan paspor wanita atas nama Ann Morris," kata Boy. Namun, dia hanya mengatakan foto tersebut mirip dengan Milana.

Sementara itu, lanjut dia, penyidik sedang menggali percakapan e-mail antara John dan Ari. Lalu, apakah dalam e-mail itu ada transaksi terkait uang untuk jual beli paspor tersebut? "Kami sedang gali percakapan itu," tukasnya.

Blog Stat



Artikel Paling Top

Posting Terbaru

feed