Malware Menyebar Melalui Berita Kematian Osama bin Laden

Posted by Author 0 comments
Osama bin Laden

Pencipta malware (hacker) menggunakan kesempatan berita kematian Osama bin Laden untuk menipu pengguna internet untuk mengklik malware.

Para hacker memanfaatkan rasa ingin tahu alami manusia yang sedang mencari berita tentang kematian Osama bin Laden dan menjebak pengguna internet untuk mengklik malware yang dipasang di media internet seperti link gambar dan link video. Teknik ini disebut, teknik "social engineering" dimana para hacker memperdayai orang menuju ke situs scam.

Menurut Zscaler, ada sebuah situs memasang sebuah foto Osama bin Laden yang diedit dengan photoshop sangat mengundang rasa ingin tahu pengunjung situs untuk mengklik flash video player yang telah dipasangi tool “adware” yang biasa disebut dengan “hotbar.” Zscaler mengingatkan agar pengguna internet berhati-hati ketika hendak mencari gambar dan video tentang Osama bin Laden.

Ada sebuah scam bin Laden video berisi sebuah link yang ditujukan ke Rogue fake antivirus software. Perusahaan anti virus Symantec juga mengumumkan bahwa diinternet juga telah beredar tidak kurang dar1 100 juta spam email dalam 24 jam setelah berita kematian Osama bin Laden tersiar.

Lebih lanjut dikatakan juga bahwa berita Royal Wedding juga dimanfaatkan oleh para hacker untuk melakukan hal yang sama dengan berita kematian Osama bin Laden.

Yang jelas saya bukan seorang hacker, jadi kalau Anda mengunjungi blog ku ini Anda tetap aman2 saja.

Semoga info ini bermanfaat!

Blog Stat



Artikel Paling Top

Posting Terbaru

feed