Elizabeth Taylor Meninggal Dunia

Posted by Author 0 comments
Elizabeth TaylorAktris legenda Hollywood Elizabeth Taylor meninggal di usia 79 tahun. Taylor meninggal di Rumah Sakit Cedaris-Sinai, Los Angeles, Amerika Serikat pada Rabu (23/3).

Menurut juru bicara Taylor, aktris tersebut meninggal setelah dirawat selama enam minggu akibat penyakit jantung yang dideritanya. Sebelum meninggal kondisi Taylor sudah cukup stabil. Dia berharap bisa segera pulang ke rumah. Namun harapan itu pupus, dia harus pergi selamanya.

Elizabeth Rosemond Taylor lahir di Hampstead, London. Dia adalah anak kedua dari Francis Lenn Taylor (1897–1968) dan Sara Viola Warmbrodt (1895–1994), warga Amerika Serikat yang bermukim di Inggris. Ayahnya, Francis adalah seorang distributor barang-barang seni sedangkan ibunya seorang aktris.

Karir Taylor menjulang saat dia memerankan Cleopatra di film berjudul yang sama pada 1960. Ketika itu dia menjadi aktris dengan bayaran termahal yakni US$1 juta. Film tersebut muncul di pasar pada 1963. Di film itu dia bertemu Richard Burton yang menjadi Mark Antony. Mereka terlibat cinta lokasi dan menikah 1964, sepuluh tahun kemudian mereka bercerai.

Elizabeth Taylor Elizabeth Taylor
(Elizabeth Taylor, usia 10 tahun)

Selama perjalanan karirnya, Elizabeth Taylor dikenal sebagai aktris yang glamor, seksi, kontroversi dan selalu menjadi perhatian media. Dia mendapat Oscar dua kali, pertama untuk film "Butterfield" (1960) dan kedua dalam film "Who's Afraid of Virginia Woolf" (1966).

Elizabeth Taylor
Elizabeth Taylor

Sumber : www.tempointeraktif.com


Enhanced by Zemanta

Blog Stat



Artikel Paling Top

Posting Terbaru

feed