SITTI - Sistem Iklan Teknologi Teks Indonesia

Posted by Author 0 comments
logo_sittiSITTI (Sistem Iklan Teknologi Teks Indonesia) adalah sebuah jaringan pemasang iklan kontekstual internet di Indonesia.

Di situs resminya SITTI mengakui bahwa Sitti adalah jaringan pemasang iklan kontekstual daring (online) terbesar di Indonesia dan mencakup lebih dari ribuan situs dan blog berbahasa Indonesia memudahkan para pemasang iklan untuk menjangkau sasaran pasar dalam jaringan internet yang dituju.

Bahkan pada Rabu, 24 November 2010, 17:14 WIB, di situs vivanews.com menggunakan judul mengerikan "Sitti Tantang Google di Indonesia". Dan lebih lanjut Andy Sjarif, CEO Group Sitti dengan lantang menantang Google Adsense di Indonesia dengan statement:

"Hey, Google. Silahkan datang ke Indonesia. Kami siap bersaing dengan Anda!"

Pernyataan di atas terdengar nekat mengingat Sitti bukan siapa-siapa dibandingkan Google yang merajai internet secara global dalam satu dekade terakhir.

Sejak SITTI diperkenalkan kepada masyarakat internet 2010 masih bersifat beta alias uji-coba. Dan para pemasang iklan (advertiser) masih diberi gratis sedangkan para pemilik situs/blogger (publisher) masih belum bisa menikmati klik iklan yang muncul di blog mereka.

Pada bulan Januari 2011 SITTI mengumumkan kepada blogger bahwa iklan yang di klik akan mulai bisa menghasilkan pendapatan. Tapi di kalangan blogger yang sudah mencoba daftarkan diri dan memasang script adsense SITTI di blog mereka mengatakan bahwa mereka belum menghasilkan apa-apa, padahal SITTI mengatakan bahwa publisher akan mulai bisa melihat statistik klik untuk bulan Januari. Seorang rekan blogger senior yang blognya ramai pengunjung juga mengatakan hal yang sama kepada. Lantas apanya yang salah ya? Apakah system SITTI belum berfungsi dengan baik? Kalau Anda terdaftar sebagai publisher SITTI silahkan tanyakan ke SITTI.

Sebenarnya saya merasa bangga jika bangsa kita mampu menyaingi Google Adsense yang sudah banyak mengecewakan blogger Indonesia yang masih belum mengakui dan menerima situs/blog berbahasa Indonesia. Padahal tidak sedikit pemasang iklan Indonesia menggunakan Google Adword untuk mengiklankan produk-produk mereka.

Kalau saya ditanya apakah tertarik dengan SITTI? Saya akan menjawab: "Tertarik! Asalkan menguntungkan saya, hehehehehe".

Saya sudah banyak mendaftarkan diri di berbagai jaringan penyelenggara adsense dan mencoba sana-sini, namun untuk SITTI saya belum coba pasang scriptnya di blog saya ini, Wait and See lah!

Kalau Anda tertarik untuk menjadi publisher SITTI silahkan klik disini.

Blog Stat



Artikel Paling Top

Posting Terbaru

feed