Robert Enke, Calon Kiper No 1 Jerman Bunuh Diri

Posted by Author 0 comments
Robert EnkeRobert Enke yang diprediksikan akan menjadi kiper nomor satu tim Panzer di Piala Dunia 2010 mengakhiri hidupnya dengan menabrakkan dirinya kea rah kereta super cepat jalur Hannover- Bremen, hanya 200 meter dari makam anak perempuan tercintanya, Lara yang meninggal karena kelainan di jaringan tubuhnya.

Sepak bola Jerman tengah berduka, Bundesliga kehilangan seorang kiper yang andal, cekatan yang mampu menahan serangan tim lawan. Enke yang lahir 24 Agustus 1977, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-32.

Enke bermain di beberapa klub papan atas Eropa, termasuk Barcelona, Benfica dan Fenerbahce, tapi hampir seluruh kariernya dihabiskan untuk klub kota kelahirannya, Hannover 96.

Tragis memang, setelah kehilangan Lara, Enke dilanda frustrasi, meski tidak mengganggu penampilannya bersama Hannover. Ketakutannya akan kehilangan anak asuhnya yang diadopsi bersama istrinya, membuat dia mengambil jalan pintas.

Enke menikah dengan Teresa dan memiliki anak perempuan, bernama Lara yang meninggal 17 September 2006 karena sindrom hati kiri. Mei 2009 mereka mengadopsi seorang bayi perempuan, Leila, dan memutuskan tinggal bersama keluarganya di pertanian kecil, hingga memutuskan bunuh diri di Empede dekat dengan Neustadt am Rubenberge.

Pihak kepolisian menemukan secarik surat wasiat di dekat mobilnya, namun tidak akan diumumkan secara detil. Menurut Teresa, suaminya telah mengalami depresi selama enam tahun dan telah menjalani perawatan oleh seorang psikolog.

Blog Stat



Artikel Paling Top

Posting Terbaru

feed