Malaysia Klaim Laksa dan Nasi Lemak

Posted by Author 0 comments
LaksaMenteri Pariwisata Malaysia, Ng Yen Yen akan mengajukan klaim sejumlah makanan khas Malaysia yang 'dibajak' negara lain. Makan khas Malaysia tersebut antara lain semacam sup mie pedas yang disebut 'laksa', nasi yang dimasak dengan santan yang terkenal dengan nama 'nasi lemak', nasi ayam Hainan, dan sup herbal iga babi yang disebut 'bak kut teh'.

"Kita tidak bisa terus menerus membiarkan negara lain membajak makanan kita. Kepiting pedas adalah makanan asli Malaysia, nasi Hainan punya Malaysia. Kita harus mengklaim bahwa itu adalah makanan kita," kata menteri perempuan tersebut, seperti dikutip dari laman harian The Star, Kamis (17/9/2009).

Meski demikian, Ng tidak menyebutkan negara mana yang mengklaim makanan-makanan dari Malaysia yang memang populer di berbagai negara, termasuk di Indonesia dan Singapura.

"Dalam tiga bulan ke depan, kami akan mengidentifikasi makanan-makanan tertentu agar bisa dinyatakan bahwa itu adalah milik Malaysia. Kami telah mengidentifikasi laksa, semua jenis laksa, nasi lemak, dan bak kut teh,' tambahnya.

Ng mengatakan, kementerian pariwisata akan mengumumkan strategi untuk menempelkan merk pada makanan yang disebut asli Malaysia tersebut. "Itu nanti bagian kedua. Kami belum bisa mengungkapkannya, tetapi kami akan segera mengumumkan," lanjut Ng.

Sumber : clickoverall.com

Blog Stat



Artikel Paling Top

Posting Terbaru

feed