Cara Melawan Stress Tanpa Obat

Posted by Author 0 comments
Cara Melawan Stress Tanpa ObatAkhir-akhir ini, ketika berita ekonomi semakin menakutkan, siapa yang tidak ingin bisa mengurangi stres? Namun sebelum Anda mengonsumsi Prozac, amatilah suatu terobosan baru, salah satu cara mengurangi stres tanpa obat, yang dapat menajamkan pikiran, meningkatkan memori, membuat kita tidur senyenyak bayi, dan yang dapat meningkatkan kesehatan emosional kita.

Ilmu pengetahuan di balik terobosan yang menggairah-kan ini bernama “Mind Aerobics,” atau “Aerobik Ingatan”, dengan berbasis teknologi audio yang bernama Holosync dan telah digunakan oleh 300.000 orang di 55 negara.

Penelitian asli, dilakukan di Mt. Sinai Medical Center, New York dan dipublikasikan di jurnal Scientific American, menunjukkan bahwa gelombang otak yang berbeda memicu kondisi mental yang berbeda pula. Penelitian lebih lanjut mengungkapkan bahwa musik yang menenangkan dapat menciptakan efek positif pada pandangan kita dengan cara mempengaruhi gelombang otak kita. Namun nada-nada holosync yang ditempatkan di bawah musik itu (bukan musik itu sendiri), yang mempengaruhi timbulnya beragam gelombang otak.

Misalnya, selama seharian otak kita akan mengeluarkan suatu pola gelombang beta, yang mana dihubungkan dengan kegelisahan. Namun jika kita rileks, gelombang otak akan berubah ke pola alfa, atau berubah pada mode “super learning”, ketika kita menyimpan dan mengingat sejumlah besar informasi secara efisien.

Gelombang teta, diproduksi saat kita tidur bermimpi, meningkatkan kreativitas—yakni suatu kondisi yang dapat dikatakan sebagai “dalam zona” - menghilangkan stres. Dan akhirnya, gelombang otak delta akan membawa kita dalam kondisi tidur tanpa mimpi.

Dr. Vincent Giampapa, seorang kepala Longevity Institute International, melaporkan bahwa soundtrack Mind Aerobic juga memiliki efek positif pada dua biomarker vital, kortisol, dan DHEA, keduanya diproduksi oleh kelenjar anak ginjal.

Kortisol, hormon yang mempercepat penuaan (age-accelerating), adalah berita buruk bagi harapan untuk panjang umur dan selalu sehat, bertentangan dengan pembelajaran dan memori. Mind Aerobic menurunkan kortisol hingga 46 persen dan 90 persen pada beberapa pasien.

DHEA bertindak sebagai penyangga dari hormon yang berhubungan dengan stres dan merupakan kunci yang menentukan usia fisiologis. Soundtrack Mind Aerobic meningkatkan DHEA hingga 68 persen. Perubahan pada kortisol dan DHEA ini terjadi hanya tiga hari setelah meng-ekspos teknologi audio ini.

Mind Aerobic-Teknologi audio Holosync yang kuat- membawa otak kita keluar dari kondisi beta, yakni kondisi ketika mood jatuh dalam suasana kesedihan, menaikkan emosi positif dan perubahan fisik. Hasilnya adalah meningkatkan kemampuan pembelajaran, lebih menggerakkan pemikiran kreatif, mengurangi stres, rasa kesejahteraan, dan memperpanjang kelangsungan hidup.

Dan Holosync tidak berisi pesan bawah-sadar. Paket berisi tiga soundtrack. Soundtrack pertama bernama Super Focus and Concentration (Super Fokus dan Konsentrasi).

Soundtrack yang menenangkan ini menciptakan pola gelombang otak alfa yang rileks tetapi tetap dalam kondisi siaga. Kita mengetahui kita dapat melakukan yang terbaik bila kita dalam kondisi rileks, namun tetap dalam kondisi siaga. Hal ini dikenal sebagai kondisi super learning.

Soundtrack ini dapat digunakan selagi membaca, belajar, bekerja di depan komputer, atau segala aktivitas yang memerlukan konsentrasi dan kebutuhan untuk menjaga pikiran agar tidak menyimpang. Dapat juga digunakan dengan mata dipejamkan saat bermeditasi atau saat mencoba memecahkan suatu masalah.

Soundtrack selanjutnya, Super Stres Release (Pelepasan Super Stres) akan menempatkan Anda pada pola gelombang otak teta, salah satu dari relaksasi terdalam. Pola ini juga memicu pelepasan tekanan yang melepaskan endorfin (penawar sakit alami yang juga dihasilkan oleh latihan) dan neurokimia (molekul organik yang terlibat dalam aktivitas sistem saraf) lain. Ini juga merupakan pola peningkatan kreativitas ketika Anda mengatakan “Eureka!” atau “Ah ha! Saya telah menemukan jawaban yang sulit dipahami itu.” Gagasan terbaik dari Thomas Edison juga muncul ketika ia sedang beristirahat dalam pola teta.

Soundtrack terakhir, Basic Workout (Latihan Dasar), membawa Anda dari kondisi alfa ke gelombang otak teta, dan terakhir membawa Anda pada kondisi yang jauh lebih dalam, yakni pada kondisi gelombang otak delta. Soundtrack ini memaksa sistem syaraf untuk memperluas, menghasilkan apa yang disebut oleh para ilmuwan sebagai “fungsi otak yang utuh” dan penciptaan koneksi baru antara belahan otak kanan dan kiri.

Soundtrack ini yang meletakkan keseluruhan otak ke dalam posisi sync, membantu pasien memecahkan masalah yang telah mengganggu mereka selama bertahun-tahun. Anda perlu mendengarkan soundtrack ini sekali atau dua kali sehari. Namun jangan pernah menggunakan soundtrack ini selagi mengemudi.

Di masyarakat yang serba-pil ini, saya lebih menyukai cara apapun yang tidak berhubungan dengan obat dan yang tidak mengandung risiko. Maka jika Anda merasa kehilangan (pill), terbakar emosi, kekurangan energi, dan tidak mampu memusatkan perhatian pada pekerjaan Anda, Mind Aerobic mungkin adalah jawaban atas masalah ini yang akan membawa otak Anda dalam sinkronisasi.

Semua soundtrack harus dimainkan menggunakan headphone stereo. Mind Aerobic dapat dikunjungi di situs www.mindaerobics.com untuk informasi lebih lanjut.

(W.Gifford Jones,M.D/The Epoch Times/feb)

Blog Stat



Artikel Paling Top

Posting Terbaru

feed